- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Katar Laskar 19 Mekarjaya Depok Peduli Lingkungan

  • Bagikan
FOTO: Pemuda Laskar 19 diharijadinya yang ke 2 bersama Lurah Mekarjaya, Kabid BLH, Ketua Katar Kecamatan Sukmajaya, dan tokoh masyarakat RW19 Mekarjaya menanam pohon di bantaran kali, Sabtu (17/9/2016).

Inilahdepok.id – Sabtu (17/9/2016), merupakan hari spesial bagi Karang Taruna (Katar) RW19 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya.

Organisasi pemuda dengan nama Katar Laskar 19 merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-2. Di hari jadinya itu, para pengurus mengadakan sejumlah kegiatan. Tidak saja sekedar potong tumpeng sebagai wujud syuku namun juga melakukan penanaman pohon di bantaran kali.

Dikatakan kepada inilahdepok.id, Ketua Katar Laskar 19, Febry Purwa Atmaja, di hari jadi tahun ini pengurus sengaja mengadakan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Sekarang ini wilayah di bantaran kali sangat rentan terjadi longsor. Makanya kita menanam pohon supaya paling tidak menahan tanah di sempadan kali,” kata Febry.

Dalam kesempatan itu, Katar Laskar 19 bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok. Lebih dari 60 pohon ditanam.

“Ada 60 pohon pule. Juga pohon terong, melon, termasuk pohon mangga yang kita dapatkan dari luar Jawa,” ujarnya.

Febry menambahkan, usai penanaman pohon, kata Febry, dilakukan pemotongan nasi tumpeng bersama Lurah Mekarjaya, Kabid BLH, Ketua Katar Kecamatan Sukmajaya, dan tokoh masyarakat disekitar RW19.

“Semoga langkah awal kami ini terus berjalan. Kami yakin, jika elemen masyarakat lebih perhatian terhadap lingkungan, bencana alam bisa diminimalisir,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Katar Kecamatan Sukmajaya, Bagus Seta Novianto, memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan pemuda Katar RW19 Mekarjaya karena kepedulianya terhadap lingkungan.

“Intinya kita bisa terus bekerja sama. Baik katar di tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota bersinergi dalam membangun Kota Depok,” tutur Bagus.(tt/id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *