Hmm…Trotoar Jalan Juanda Kota Depok Banyak Sampah

    Gambar ilustrasi buang sampah sembarangan

    Inilahdepok.id – Meskipun jelas terpasang papan yang bertuliskan tentang larangan membuang sampah ditempat tersebut, masih banyak sampah bertumpuk di trotoar Jalan Juanda.

    Akhirnya, di sepanjang jalan tersebut, yang mengarah ke pusat kota depok Jalan Margonda, jadi terkesan kotor.

    Warga RW 03, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Abdul Halim mengatakan, dirinya selalu menegur jika melihat warga yang membuang sampah.

    Tetapi, tumpukan sampah tetap saja masih jadi pajangan yang membuat wajah kota menjadi kusam.

    “Saya sudah capek, setiap hari selalu menegur. Memang kesadaran masyarakatnya yang sulit kita ubah,” keluhnya.

    Sampah yang berada ditempat tersebut bukanlah sampah warga di RW 03, melainkan para pedagang makanan yang berjualan dimalam hari dan masyarakat yang tidak tinggal didaerah tersebut.

    “Orang yang buang sampah disitu tidak ada yang saya kenal, bukan warga sini sepertinya,” ujar Halim.

    Menurut pengamatan Halim, di sepanjang Jalan Juanda memang tidak terlihat tempat sampah yang disediakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok.

    Sepertinya itu yang dijadikan alasan banyaknya sampah berserakan di pinggir jalan. Jadi, kalau memang melarang untuk buang sampah sembarangan, ada baiknya pemerintah menyediakan wadahnya, sehingga sampah dibuang pada tempatnya.

    “Saya berharap pemerintah atau dinas terkait, menyediakan tempat sampah di sepanjang Jalan Juanda untuk memfasilitasi warga dan masyarakat,” tutur dia.(ctr/id*)

    LEAVE A REPLY