Dinkes Kota Depok Roadshow ke Sekolah untuk Tingkatkan PHBS

Inilahdepok.id – Menanamkan nilai-nilai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui sekolah merupakan kebutuhan wajib, untuk menjaga meningkatkan dan melindungi masyarakat sekolah.

Penerapan PHBS di sekolah juga merupakan uupaya strategis untuk menggerakkan dan memberdayakan sekolah dan lingkungannya untuk hidup bersih dan sehat. Sekolah yang ber-PHBS akan membantu membentuk anak yang sehat dan cerdas.

Bacaan Lainnya

Sebab Anak yang sehat dan cerdas akan menjadi aset dan modal pembangunan kesehatan di masa depan.

PHBS sekolah diarahkan untuk memberdayakan setiap siswa, guru, dan masyarakat lingkungan sekolah agar tahu, mau dan mampu menolong diri sendiri di bidang kesehatan dengan menerapkan nilai-nilai kesehatan dan berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat.

Dalam rangka meningkatkan PHBS di sekolah, Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok melakukan Roadshow ke beberapa sekolah di Kota Depok,

khususnya yang telah menjadi pemenang dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Depok sebagai bentuk pembinaan untuk persiapan maju ke tingkat berikutnya.

”Tujuan dari kegiatan roadshow ini adalah untuk meningkatkan PHBS dan lingkungan sehat di sekolah, meningkatkan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi, meningkatkan pengetahuan mengenai gizi seimbang, meningkatkan pengetahuan mengenai pangan sehat dan kantin sehat, menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, serta menurunkan angka penyakit di lingkungan sekolah,” papar Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok, dr. Tri Wahyuningsih.

Tri memaparkan, kegiatan yang dilaksanakan berupa pembinaan dengan cara memberikan penyuluhan bagi siswa dengan materi, diantaranya PHBS sekolah, pangan sehat atau kantin sehat, kesehatan reproduksi dan gizi seimbang.

”Lingkup kegiatan ini melibatkan pelaksana Seksi Promosi Kesehatan, Seksi POM, Seksi Kesga & Gizi Dinas Kesehatan Kota Depok, Tim Teknis UKS, Kepala Sekolah, guru, dan siswa sekolah,” Tutur dr. Tri, memungkas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *