Warga Mengeluh, Jembatan Ambles Tak Diperhatian Pemkot Depok

Kondisi jembatan yang sudah parah, menyulitkan warga saat melaluinya

Inilahdepok.id – Jembatan yang menghubungkan antara Jalan Rawa Geni dengan Jalan Kampung Baru, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok ambles cukup parah. Berujung, repotnya warga di perkampungan itu yang kini kesulitan beraktivitas. karena, jembatan tersebut tak bisa lagi dilewati kendaraan.

Seorang pengendara sepeda motor yang terkena imbas jembatan ambles ini mengungkapkan, sekarang dia harus memutar lebih jauh untuk bisa sampai ke wilayah Jakarta. Karenanya, ia berharap agar jembatan itu sesegera mungkin diperbaiki oleh Pemerintah Kota Depok.

“Saya biasanya kalau mau nganterin dagangan ke Jakarta lewat jembatan sini. Tapi karena ambles harus muter-muter. Itu lebih jauh dan makan waktu,” ujar Herizal sang pengendara motor di Depok, Jawa Barat, Jumat (16/9/2016).

Dia mengatakan, sudah hampir sebulan jembatan tersebut ambles. Namun, hingga hari ini belum ada tanda-tanda jembatan bakal diperbaiki.

“Dulu bolongnya hanya ada satu, yaitu di pinggir. Tapi karena enggak ada perbaikan dan diterpa hujan deras, lama-kelamaan jadi jebol,”keluh dia.

Hal senada juga disampaikan Lyla, warga yang tinggal tak jauh dari lokasi amblesnya jembatan tersebut. Dia mengeluhkan lambannya respons Pemerintah Kota Depok memperbaiki jembatan tersebut.

Padahal, kata Lyla, jembatan Balong ini merupakan akses jalan bagi warga di kedua kampung tersebut. Terutama pelajar yang berada di Kampung Rawa Geni.

“Kalau saya enggak ganggu, cuma kasihan anak yang sekolah di sini. Kalau enggak lewat sini, mereka mau lewat mana?” tutur perempuan 58 tahun itu.

“Di sini ada dua sekolah, SD, dan SMP. Mereka untuk sampai ke sana (sekolah) harus lewat jembatan sini. Ada jalan, tapi harus muter-muter,” sambung dia.

Oleh sebab itu, Lyla berharap agar jembatan ini segera diperbaiki. Sebab, banyak warga yang memaksa melewati jembatan tersebut. Ditakutkan, apabila terus dibiarkan, bisa memakan korban jiwa.

“Banyak juga yang maksa buat lewat, mereka pelan-pelan jalan di pinggir-pinggir,”tutup Lyla.(yan/id/lp6)

LEAVE A REPLY