FPI: Kota Depok Harus Bersih dari Miras

Inilahdepok.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, Agus Rahmat dengan tegas meminta agar Kota Depok benar-benar bersih dari minuman keras (miras)

“Saya ingin Kota Depok bersih dari miras,” kata Agus Rahmat saat beraudiensi dengan Walikota Depok, Muhammad Idris di Balaikota Depok, Kamis (15/9/2016).

Bacaan Lainnya

Agus menuturkan, FPI sengaja datang bertemu dan berdialog dengan walikota untuk membahas tentang pemberantasan minuman keras yang hingga kini  masih beredar di Kota Depok.

Segenap jajaran PFI depok saat melakukan audiensi ke Walikota Depok
Segenap jajaran PFI depok saat melakukan audiensi ke Walikota Depok

Menurutnya, miras memiliki efek yang sangat luar biasa buruk dan berdampak negatif kepada masyarakat seperti tawuran, pembunuhan dan tindakan kriminalitas lainnya. Untuk itu, penegakan Perda miras di Depok harus lebih digalakan lagi.

“Melihat besarnya dampak negatif dari miras, maka sanksinya jangan hanya tindak pidana ringan saja, kami meminta Perda tersebut agar segera direvisi,” papar dia.

FPI adalah ormas yang tidak memiliki kewenangan untuk melakukan razia. Untuk itu, Agus berharap pihak Pemkot dapat menyambut positif apa yang menjadi  harapan FPI.

“Kami ingin bersama-sama dengan Pemkot, DPRD, Kepolisian dan pihak lainnya untuk menghilangkan peredaran miras di Depok,” tegas dia.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan komitmennya untuk terus melakukan penertiban miras. Informasi dari masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Kami juga setuju bahwa miras harus ditindak tegas karena tidak mencerminkan visi Depok sebagai Kota yang Religius,” tutup Idris. (tt/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *