Warga Beji Resah, Coretan Grafiti Kode Kejahatan?

Inilahdepok.id – Warga RW 05 dan RW 06 , Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji dibuat resah dengan munculnya beberapa coretan grafiti di tembok rumah. Salah satu warga RT 04/06, Yulianto mengaku cemas dengan adanya corean di dinding rumahnya.

“Saya cemas takut itu adalah sandi atau kode yang bakal digunakan komplotan maling atau perampok, untuk mengincar rumah-rumah di lingkungan ini,” keluh Yulianto.

Dia menjelaskan jika ada beberapa rumah yang dicoret dengan menggunakan pilox berwarna hitam sejak Jumat, (9/9). Dua diantaranya, usaha warung sembako dan usaha foto copy.

“Kebetulan tetangga depan rumah saya memberitahukan agar segera dihapus. Jadi, suami saya keesokannya segera mengecat agar terhapus,” ujarnya.

Yulianto mengatakan, kalau belum lama ini sekitar sebulan lalu, tetangganya yang berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya sempat kemasukan maling pada pukul 09:00. Karena, menurutnya lingkungannya memang kerap terjadi kejahatan.

“Saya pernah dengar soal modus pencuri atau maling melalui coretan di tembok. Takutnya itu coretan yang ada di rumah saya adalah kode atau sandi buat komplotan maling,” katanya resah.

Dengan kejadian itu, ia berharap, adanya patroli dari kepolisian setempat. Karena, telah membuat warga resah, khawatirnya coretan itu memang dijadikan tanda untuk lokasi kejahatan oleh seseorang atau komplotan pencuri.

“Patroli oleh polisi sangat dibutuhkan di daerah kami. Karena di Kota Depok sekarang sepertinya tidak aman, para pelaku kejahatan atau maling sekarang bergeraknya tidak hanya malam hari, tetapi pagi dan siang juga mereka berani beraksi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY