Kota Depok Hargai Medali Emas PON 10 Juta Sebagai Bonus Atlet

    Inilahdepok.id – Kota Depok mengirimkan sebanyak 21 atlet untuk memperkuat kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Bagi atlet peraih medali emas, akan diberikan bonus sebesar Rp 10 juta.

    Jumlah ini diyakini sangat kecil jika dibandingkan dengan Bekasi yang menjanjikan bonus hingga Rp 100 juta untuk atlet yang mampu meraih medali emas.

    “Kami memberikan bonus sesuai dengan kemampuan daerah,” ujar Ketua KONI Depok Amri Yusra di Balai Kota Depok, Selasa (13/9/2016).

    Meski tidak memberikan dukungan banyak, Pemerintah Kota Depok sangat berharap para atletnya dapat membawa pulang medali emas dari 11 cabang olahraga. Atlet asal Depok yang memperkuat kontingen Jawa Barat antara lain tampil di cabang olahraga aeromodeling, binaraga, cricket, karate, biliar, sepak takraw, karate, taekowondo, terjun payung, dan paralayang.

    “Kami kirim 21 atlet. Targetnya mereka bisa mendapat emas. Kami yakin Aeromodeling bisa meraih dua emas, kriket dua emas. Sedangkan biliar, Hendra dengan kemampuannya bakal dapet emas” ujar Amri.

    Sementara itu, kirab api PON ke XIX telah tiba di Kota Depok, Jawa Barat, pagi tadi. Api PON dibawa dua atlet asal Kota Bekasi. Mereka disambut ratusan pelajar dan mendapat pengawalan 10 anggota TNI dari Yonif 315 Garuda Bogor.

    Yel-yel dan lagu Indonesia Raya terdengar begitu merdu dari mulut ratusan pelajar di Kota Depok. Mengenakan seragam putih-biru mereka semangat menyambut kedatangan dua atlet pembawa api PON. Penyambutan pun berlangsung meriah.

    Iring-iringan api PON langsung disambut upacara serah terima yang dipimpin oleh Wali Kota Depok Idris Abdul Somad. Api PON selanjutnya diserahkan kepada dua atlet Kota Depok. Salah satunya Asep Kurniawan, atlet Taekwondo. Selanjutnya mereka akan membawa api PON dari Kota Depok menuju Kota Bogor. (tt/id)*

    LEAVE A REPLY