Buah Manis Dikeroyok Pelajar, Polantas Depok Dianugerahi Penghargaan

Inilahdepok.id – Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo memberikan penghargaan kepada lima orang prajuritnya, Sabtu (10/9/2016).

Pemberian penghargaan merupakan tindak lanjut dari aksi anarkis sekelompok pelajar yang mengeroyok anggota Satlantas, sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Jumat (9/9/2016) siang, anggota Satlantas Polresta Depok membubarkan sekelompok pelajar yang hendak tawuran di Jalan Juanda, Sukmajaya. Saat itulah, seorang anggota, Brigadir Erlangga dikerooyok sekelompok pelajar.

“Saya sangat memberi apresiasi kepada anggota dalam menjalankan tugas. Artinya, Satlantas tidak hanya bertugas mengatur lalulintas, namun juga pelanggar keamanan di jalanan,” ujar Kompol Sutomo kepada awak media.

Tidak saja Brigadir Erlangga yang diberi penghargaan. Kompol Sutomo memberikan hal serupa kepada Bripka Anjar Widiyanto, Aipda Eddy Muslan, Bripka Herman Setiawan, dan Brigadir Hermawan Indartoro, juga dianugerahi penghargaan.

Tomo mengatakan, penghargaan merupakan bukti langkah sikap polisi dalam menerima laporan masyarakat. Dalam kasus ini, laporan adanya tawuran.

“Anggota dibekali dengan sikap profesional, modern, dan terpercaya,” tegasnya.

Brigadir Erlangga mengaku senang dan memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan atasannya tersebut.

“Sebagai anggota Polri saya berupaya menjalankan tugas menjadi pelindung masyarakat. Meski bertugas di lalulintas, namun bila melihat peristiwa di depan mata, tak boleh dibiarkan begitu saja,” tuturnya. (tt/id*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *