Lerai Tawuran, Anggota Polantas Depok Malah Dikeroyok Pelajar

Ilustrasi tawuran pelajar
Tawuran pelajar depok

Inilahdepok.id РBN (16), Seorang siswa kelas XI SMA di Depok dan Yuda Sofian (21) Alumni SMK Ganesha, Depok mereka digelandang oleh aparat kepolisian. Bersama kelima temannya diduga mengeroyok Anggota Satuan Lalulintas Polresta Depok Brigadir Erlangga.

Erlangga menjelaskan, pengeroyokan itu terjadi setelah salat Jumat sekitar jam 13.00 WIB. Peristiwa bermula saat dia sedang berjaga di Pos Polisi yang berada di Jalan Ir Juanda, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Dia kemudian didatangi ibu-ibu yang melaporkan bahwa di sekitar Gapura Perum Pelni Depok terdapat puluhan pelajar. Diduga mereka ingin melakukan tawuran.

“Saya bersama rekan-rekan bergegas nyamperin mereka. Beberapa dari mereka langsung lari kocar-kacir. Tapi saya berhasil nangkep satu orang yang sedang nenteng-nenteng celurit,” ujar Brigadir Erlangga di Mapolresta Depok, Jumat (9/9/2016) .

Karna Tak terima ditangkap, Yuda Sofian siswa yang menenteng celurit itu langsung berteriak. Seketika teman-temanya yang berjumlah 5 orang langsung mengeroyoknya. Tidak hanya itu, bahkan ada yang melempar batu ke arah kepalanya.

“Ada sekira 5 orang mukulin saya, ada yang tangan kosong. Tapi ada juga yang pake batu. Cuma berhasil saya tangkis pake pentungan. Pas saya mau dipukul batu ada beberapa warga yang nolong. Tiga orang langsung kabur. Sedangkan Bowo Novrianto dan Yuda Sofian berhasil ditangkap,” kata Erlangg

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua pelajar tersebut beserta sebilah celurit telah berada di Malporesta Depok.

Adapun, salah satu siswa terduga tawuran, BN mengaku diajak oleh teman-temannya. Dia tak tahu siapa yang menjadi lawan tawurannya.

“Saya diajak teman. Rata-rata juga nggak kenal mereka itu siapa. Saya cuma disuruh ikut,” ungkap BN.(ctr/id)

LEAVE A REPLY