Miftah Pimpin Kadin Depok Periode 2016-2021

    Inilahdepok.id – Miftah Sunandar akhirnya terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok untuk Periode 2016-2021, setelah berhasil memperoleh dukungan suara terbanyak dalam Musyawarah Kota yang digelar di Kinasih Resort Depok.

    Miftah terpilih setelah mengungguli saingannya Mustopa Dwi Putra dengan perolehan 26 suara sedangan Mustopa sendiri memperoleh 11 suara.

    Pelaksanaan Mukota Kadin Depok ini sebelumnya diikuti oleh empat calon yaitu Wing Iskandar (Ketua Kadin Kota Depok periode 2011-2016), Dahlan (Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kota Depok periode 2011-2016).

    Selanjutnya Miftah Sunandar dan Mustopa Dwi Putra. Namun ketika akan dilakukan pemilihan Wing Iskandar dan Dahlan mengundurkan diri. Dengan mundurnya kedua pengurus Kadin Depok sebelumnya itu maka hanya tinggal Miftah Sunandar dan Mustopa Dwi Putra memperebutkan ketua Kadin Depok.

    Sebelumnya, Musyawarah Kota Kadin Kota Depok, Jawa Barat, sempat diwarnai kericuhan yang dipicu tidak diperkenankannya Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin setempat, Murtadha Sinuraya dalam musyawarah tersebut.

    “Kenapa saya tidak bisa masuk, saya ini juga termasuk pengurus Kadin Depok,” kata Murthada dengan nada tinggi.

    Murthada dihalang-halangi tidak boleh masuk oleh petugas kepolisian yang berjaga-jaga di pintu masuk karena namanya tidak terdaftar secara resmi dalam daftar absensi sebagai peserta musyawarah kota (mukota) Kadin Depok.

    Namun aparat kepolisian tetap tak bergeming dan mantan anggota DPRD Kota Depok ini tetap tidak bisa masuk ke ruang Mukota Kadin Depok karena menurut panitia yang diperbolehkan masuk hanya nama-nama yang terdaftar resmi sebelumnya.

    Dosen Ekonomi Universitas Pancasila ini menyatakan, mukota ini kacau balau dan siap menggugat hasil mukota ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). “Saya akan konsultasi pengacara untuk menggugat ke PTUN,” katanya.

    Hal senada juga dialami oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kota Depok Valentino Jonathan yang tidak diperkenankan untuk memasuki mukota Kadin Depok.(tt*/)

    LEAVE A REPLY